• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Grafik sebaran Covid-19)


TENGGARONG - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Muara Badak meninggal di RSUD AM Parikesit selasa (5/5) pukul 06.00 wita.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kukar dr. Martina Yulianti mengatakan, pasien laki-laki berusia 58 tahun ini sebelumnya masuk RSUD AM Parikesit tanggal 29 April 2020 dengan koma diabetes dengan keadaan berat.

"Karena yang bersangkutan berasal dari Muara Badak yang kita ketahui disana ada transmisi lokal atau penularan lokal maka dilakukan pemeriksaan salah satunya pemeriksaan swab tenggorok dan hasil belum keluar dan bersangkutan meninggal maka pemakaman dilakukan dengan cara protokol covid-19 di tempat asal pasien, "katanya.

Martina menambahkan, sesuai data terbaru gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Kukar jumlah PDP yang meninggal sudah 6, sementara secara keseluruhan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan sebanyak 681, dengan 47 masih proses isolasi dan 634 isolasi selesai.

"Kemudian jumlah keseluruhan PDP sebanyak 75 dengan 49 masih proses isolasi dan 26 selesai isolasi, dan untuk jumlah pasien positif masih tetap sama 11, dengan 11 masih dirawat dan 2 dinyatakan sembuh, "jelasnya.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kukar lanjutnya, sebanyak 186 dan pelaku perjalanan dengan total 3.081. (one)

Pasang Iklan Disini
Top