• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Dilakukan pencabutan nomor urut Calon Wakil Bupati Kukar, beberapa waktu lalu.foto:istimewa)



TENGGARONG, Kutai Kartanegara tak lama lagi bakal memiliki Wakil Bupati. Ini menyusul proses penetapan dan pemilihan telah berjalan di DPRD Kukar, dimana setelah pada 29 April 2020 ada penetapan Calon Wakil Bupati, maka diagendakan Senin 4 Mei akan dilakukan rapat Banmus (Badan Musyawarah) untuk menjadwalkan penyampaian visi dan misi serta pemilihan Wakil Bupati Kukar.

"Usai menetapkan nomor urut calon Wakil Bupati Kukar di sisa masa jabatan pada Rabu (29/4) lalu, Panlih Wakil Bupati Kukar menjadwalkan rapat di Banmus pada Senin (4/5) ini."kata Ketua Panlih Wabup Kukar Ahmad Yani.

Ahmad Yani mengatakan, usai penetapan nomor urut calon Wabup Kukar tahapan selanjutnya adalah penyampaian visi misi kedua calon, namun dirapatkan di Banmus terlebih dahulu untuk dijadwalkan.

"Kita menunggu rapat Banmus pada Senin ini agar terjadwal penyampaian visi misi dan lansung pemilihan pada rapat paripurna, " ungkap politisi PDI P tersebut.

Ahmad Yani yang juga anggota Komisi III DPRD Kukar menuturkan, tahapan pemilihan Wabup Kukar selanjutnya penyampaian visi misi sebelum diadakan paripurna pemilihan oleh 45 anggota dewan.

"Kami sebenarnya sudah menjadwalkan tahapan demi tahapan, namun tergantung dari hasil rapat banmus untuk penjadwalannya, kami berharap bulan ini seluruh tahapan bisa terlaksana sehingga pelantikan Wabup Kukar tidak lama lagi, "harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, panlih wabup Kukar di sisa masa jabatan telah menetapkan nomor urut calon yakni Drs. H. Djuremie mendapat nomor urut 1 dan H. Chairil Anwar mendapat nomor urut 2, tahapan selanjutnya penyampaian visi misi sekaligus pemilihan.

Wakil Ketua DPRD Alif Turiadi menyebut, bahwa kedua sosok atau figur yang lulus seleksi adminitrasi sebagai Cawabup Kukar, yakni H Djuremi dan H Chairil Anwar sama sama kuat dan berpeluang untuk menjadi Wakil Bupati Kukar.

"Namun demikian siapapun terpilih nanti, harapan saya agar fokus urus rakyat, bekerja berdasar amanah, jangan terbawa kepentingan politik atau golongan, dan siap memajukan dan mensejahterakan rakyat Kukar." Ungkapnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top