• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Jumarin Tripada, Anggota DPRD Kukar)



TENGGARONG - Langkah Pemkab Kukar melibatkan UMKM dalam rangka penyediaan sembako terhadap dampak situasi pandemi covid 19 sangat diapresiasi anggota Komisi I DPRD Kukar Jumarin Thripada.

"Saya sangat mengapresiasi karena saat ini faktor ekonomi sangat terdampak bagi pelaku UMKM, " tutur politisi Gerindra tersebut.

JeTe panggilan akrabnya mengatakan, disituasi yang tidak mengenakkan ini kita ingin UMKM tetap diberdayakan dan tentunya bisa produktif untuk penyediaan sembako, apalagi saat ini Pemkab Kukar juga memiliki program pembagian paket sembako kepada warga Kukar terdampak pandemi covid 19.

"Meskipun Pemkab Kukar sekarang menggandeng UMKM, tetapi saya lebih mendorong pelaku UMKM agar tetap produktif dan eksis untuk memasarkan produknya melalui online, " harapnya.

Jumarin menambahkan, untuk saat ini penjualan melalui online cukup efektif, lihat saja ojol sekarang banyak mengantarkan makanan maupun barang yang dipesan melalui online, untuk itu saya mengajak pelaku UMKM menanfaatkan lebih aktif digital untuk pemasaran.

"Saya mengajak masyarakat untuk membeli produk UMKM melaui online, sebab sektor UMKM merupakan sektor yang paling terdampak wabah virus Corona atau Covid-19, terutama usaha mikro dan ultra mikro, " tutupnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top