• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Alif Turiadi)


TENGGARONG - Anggota DPRD Kukar apresiasi langkah Bupati Kukar, yang telah membuat Surat Permohonan Pertimbangan Restrukturisasi pinjaman bagi ASN dan THL kepada perbankkan di Tenggarong di tengah situasi wabah Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi mengatakan, surat tersebut sangat tepat mengingat situasi saat ini dan minimal meringankan beban ASN dan THL yang memiliki pinjaman di perbankkan agar mendapat keringanan membayar angsuran.

"Perlu campur tangan pemerintah daerah untuk melindungi seluruh rakyatnya dalam situasi ekonomi di tengah pandemi corona termasuk ASN dan THL, adanya surat ini jelas akan meringankan beban ASN dan THL karena mereka juga terdampak, ""ungkapnya.

Politisi Gerindra tersebut menambahkan, mengapa ASN juga terdampak, sebab tidak semua ASN memiliki penghasilan besar lantaran tak sedikit gajinya sudah dibayarkan ke bank.

"Sehingga sisa gaji yang diterima ASN yang saya dengar sebagian kecil tinggal sedikit, " tuturnya.

Dari beberapa pengakuan ASN lanjut Alif, selama ini sebagian mereka untuk menutupi kekurangan pendapatan para ASN mengandalkan pendapatan lain seperti TC, SPPD dan honor-honor kegiatan.

"Sementara saat ini SPPD, honor tidak lagi ada akibat dampak corona. Lantaran itu, para ASN dan THL tidak salah bermohon adanya kebijakan pihak perbankan untuk mengambil kebijakan meringankan cicilan kredit mereka melalui surat yang dilayangkan Bupati Kukar, "pungkasnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top