• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Abdul Rasyid)


TENGGARONG - Adanya penambahan 1 PDP di Kukar yang terkonfirmasi positif covid19, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid meminta masyarakat untuk dapat mematuhi anjuran pemerintah daerah seperti tidak beraktifitas diluar rumah dan selalu berperilaku hidup sehat dan bersih.

"Kepada masyarakat Kukar saya berharap dapat mematuhi apa yang sudah dianjurkan pemerintah daerah dengan tidak melaksanakan aktifitas diluar rumah yang tidak perlu, hanya keperluan penting dan mendesak saja, karena ini upaya kita meminimalisir penyebaran covid19 di Kukar, " ungkap politisi Golkar Tersebut.

Abdul Rasyid mengatakan, himbauan Pemda ini juga sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kukar sehingga masyarakat harus ikut berperan aktif melaksanaka himbauan tersebut.

"Kemudian bagi masyarakat yang baru datang dari luar daerah yang merupakan zona merah pandemi covid19 agar pro aktif melaporkan kepada petugas kita baik yang ada di Tenggarong maupun kecamatan lain dan pusat kesehatan terdekat, "tuturnya.

Rasyid berharap, bagi masyarakat yang mengetahui ada keluarga dan warga sekitar yang mengalami gejala mengarah pada covid19 seperti flu, batuk dan nyeri agar segera melapor ke pusat kesehatan terdekat agar bisa mengetahui masyarakat terjangkit atau tidak.

Seperti diketahui berdasarkan data Dinas Kesehatan Kukar, bahwa perkembangan kasus Covid-19 Kutai Kartanegara per 27 April 2020, terdapat 660 ODP, dengan rincian telah melalui proses isolasi sebanyak 523 orang, proses isolasi sebanyak 137 orang, kemudian PDP sebanyak 56 orang dengan rincian 31 proses isolasi dan 25 selesai isolasi. Untuk positif ada 3 orang dengan rincian sudah sebanyak 2 orang, positif dan menjalani perawatan sebanyak 1 orang. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top