• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Suasana Sholat di Masjid Agung



TENGGARONG - Suasana Ramadhan tahun ini sangat terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ini bisa dilihat dari beberapa Masjid besar di Tenggarong seperti Masjid Agung Sultan Sulaiman dan Masjid KH Muhammad Sajid tidak melakukan rangkaian ibadah ramadhan berjamaah seperti sholat taraweh dan buka puasa bersama.

"Kami pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman tahun ini tidak melakukan kegiatan rutin ramadhan seperti sholat taraweh dan buka puasa bersama ini kita lakukan sesuai surat himbauan Kantor Kemenag Kukar yang meminta rangkaian ibadah ramadhan dilaksanakan dirumah, " ungkap ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman Djuremie kepada kutairaya.com Senin(27/4) siang.

Djuremie memastikan, meskipun Masjid Agung Sultan Sulaiman tidak melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan, tetapi sholat lima waktu tetap dilaksanakan dengan setiap makmum yang sholat diberi jarak.

"Selain rangkaian ibadah ramadhan kami juga sudah 4 minggu ini tidak melaksanakan sholat jumat sesuai himbauan Kemenag Kukar, "tuturnya.

Djuremie menambahkan, meskipun Masjid Agung Sultan Sulaiman tidak melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan tahun ini, tetapi di sepuluh malam terakhir Ramadhan panitia Badan Amil Zakat Masjid Agung tetap membuka layanan penerimaan zakat fitrah.

"Seperti biasa sepuluh malam terakhir Ramadhan Badan Amil Zakat yang sudah dibentuk akan membuka layanan penerimaan zakat, dan panitia akan kita berikan masker dan sarung tangan selama penerimaan dan penyaluran zakat, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top