• Rabu, 15 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



(Warga menolak kedatangan karyawan RIG PDSI)



TENGGARONG - Sekitar 50 warga Sanga-Sanga yang dipimpin Mukis Marikhan menolak adanya karyawan RIG PDSI ( Subcon PT Pertamina ) yang berjumlah 12 orang menginap di lokasi penginapan pondok hijau dengan alasan takut warga tersebut membawa virus corona.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.Ik, M.Si melalui Kapolsek Sangasanga AKP Zainal Arifin menjelaskan, pada sabtu 18 april 2020 sekira pukul 21.30 wita telah datang warga kecamatan Sangasanga ke lokasi penginapan pondok hijau Jalan Masjid RT 14 Kelurahan Sangasanga Dalam Kecamatan Sangasanga Kukar.

"Tujuan mereka datang untuk menolak adanya karyawan RIG PDSI ( Subcon PT Pertamina ) yang berjumlah 12 orang menginap di lokasi penginapan tersebut dengan alasan takut warga tersebut membawa virus corona, "ungkapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut lanjutnya, anggota piket Polsek Sangasanga langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan manajemen PT Pertamina untuk diambil langkah - langkah lebih lanjut.

"Pada pukul 22.00 wita manjemen PT Pertamina dibawah pimpinan Hengky titoni tiba dilokasi penginapan pondok hijau, lalu berinisiatif membawa seluruh karyawan RIG PDSI ( Subcon PT Pertamina ) yang berjumlah 12 orang dari penginapan pondok hijau ke kantor PT Pertamina, "tuturnya.

AKP Zainal menambahkan, pada pukul 22.30 wita bertempat di halaman kantor PT Pertamina Sangasanga diadakan dialog antara warga yang dipimpin oleh Mukis Marikhan dengan pimpinan PT Pertamina Jemmy Oktavianto ( FM PT Pertamina ).

"Adapun tuntutan warga kepada PT Pertamina yakni Warga menginginkan di Sangasanga tidak ada lagi karyawan yang dari luar wilayah masuk ke Sangasanga karena saat ini lagi genting terkait penyebaran virus korona, Warga sangasanga tidak mau diwilayah Sangasanga dijadikan tempat isolasi atau karantina bagi warga terkait virus korona, dan warga menginginkan mulai minggu 19 april 2020 seluruh karyawan RIG PDSI ( Subcon PT Pertamina ) yang sudah masuk di Sangasanga untuk meninggalkan Sangasanga, "jelasnya.

Sebagai informasi, ke 12 orang karyawan RIG PDSI ( Subcon PT Pertamina ) tersebut berasal dari Sangatta Kutai Timur dan masuk ke Sangasanga pada jumat 17 april 2020 dan menginap di penginapan Pondok hijau Jalan Masjid RT 14 Kelurahan Sangasanga Dalam Kecamatan Sangasanga Kukar.

Terkait karyawan RIG PDSI tersebut oleh manjamen PT Pertamina untuk sementara di inapkan dilokasi RIG PDSI Kelurahan Sarijaya Kecamatan Sangasanga Kukar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top