• Minggu, 09 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(Bupati Edi Damansyah saat menyerahkan kendaraan dinas kepada TKSK beberapa waktu lalu.foto: Riduan)


TENGGARONG - Sepekan menjelang Bulan Ramadhan 1441 H, Bupati Kukar Edi Damansyah pastikan pasokan pangan di Kukar aman. Hal ini diungkapkannya saat penyerahan bantuan kendaraan dinas bagi relawan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) di pendopo Bupati Kukar kamis (16/4) lalu.

"Kita selalu mantau ketersediaan pangan di Kukar setiap bulan mengingat distributor kebanyakan dari Samarinda, kemudian untuk bulog kita juga masih ada cadangan sehingga untuk 3 bulan kedepan masih cukup, " ungkapnya.

Bupati Edi mengatakan, ketersediaan pasokan pangan menjadi sorotan publik, sebab ketersediaan pasokan pangan pada Ramadhan dan Lebaran menjadi penentu stabilitas harga pangan. Di mana, tingkat konsumsi masyarakat pada bulan-bulan tersebut cenderung meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Untuk beberapa komoditas pangan, kami pastikan aman (stoknya) diantaranya komoditi nonberas seperti daging, minyak goreng, tepung terigu, dan gula. Dia memastikan, seluruh komoditas tersebut secara stok dan harga kondisinya siap dan aman, " tuturnya.

Bupati Edi menambahkan, sepekan jelang Ramadhan karena masih dalam langkah kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 tentunya aktifitas warga masyarakat ada pembatasan, untuk itu ikuti himbauan Pemerintah dan Kemenag ibadah selama Ramadhan selama adanya wabah corona ini agar dilaksanakan dirumah masing-masing.

"Ini juga salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top