• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Malam ini tadi Bupati Edi Damansyah menggelar jumpa pers terkait dengan pasien Covid-19)



TENGGARONG - Satu pasien positif covid-19 Di Kukar dinyatakan sembuh, dan ini memastikan Kukar Zero Positif covid-19.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat press release dengan awak media di Pendopo Bupati Kukar Kamis (16/4) malam.

Bupati Edi menambahkan, 1 pasien sembuh covid-19 dengan nama Malia M. Lenakoly (37) dan berasal dari cluster Bogor yang telah dikonfirmasi melalui dua kali test laboratorium dengan hasil semuanya negatif.

"Saya ucapkan selamat kepada ibu Malia dan seluruh keluarga yang telah mendukung proses kesembuhan, dan juga kepada seluruh tim medis dan seluruh insan kesehatan yang telah berjuang dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di Kukar, "ungkapnya.

Bupati Edi secara khusus berpesan kepada Ibu Malia agar tetap menjaga kesehatan dan menjadi role model contoh bagi keluarga dan masyarakat mengenai penerapan perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap melakukan jaga jarak secara fisik jika beraktifitas dan meneruskan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan.

"Rincian perawatan pasien sembuh tersebut sejak isolasi mandiri 22 Maret 2020 kemudian terkonfirmasi positif pada 30 Maret 2020, pemeriksaan swab kedua pada 4 April 2020 dengan hasil negatif dan pemeriksaan swab ketiga pada 16 April 2020 juga dinyatakan negatif, " jelasnya.

Kesembuhan ini lanjut Edi, patut kita syukuri dimana sampai saat ini angka kesembuhan pasien covid 19 di Kukar sudah 100 persen, dan kami berharap pandemi covid 19 di Kukar dapat diatasi dan segera berlalu.

"Saya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kukar untuk tetap melakukan physical distancing (jaga jarak), menggunakan masker jika keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan air bersih dan sabun dan mematuhi prosedur isolasi dirumah sesuai ketentuan, " pungkasnya.
(one)

Pasang Iklan
Top