• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Penyerahan simbolis kendaraan untuk relawan)


TENGGARONG - Untuk menunjang kerja relawan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Bupati Kukar secara simbolis menyerahkan bantuan kendaraan roda dua untuk 18 TKSK tiap kecamatan di Pendopo Bupati Kukar Kamis (16/4) pagi.

Bupati Edi didampingi Asiaten 1 Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat dan Kepala Dinas Sosial Kukar Didi Ramyadi menyerahkan bantuan kendaraan roda dua secara simbolis kepada 3 orang perwakilan TKSK zona hulu, tengah dan pesisir.

"Saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan TKSK sudah bekerja dengan baik dan bantuan kendaraan ini sebagai kendaraan dinas untuk menunjang kinerja dan tentunya ini juga sebagai salah satu perhatian kita untuk pekerja dilapangan, " ungkapnya.

Bupati Edi mengatakan, kinerja TKSK di lapangan juga bagian dari kebijakan jaringan penanganan sosial di Kukar dan implementas kebijakan tersebut berjalan dengan baik.

"Saya berharap dengan ditunjang lagi relawan TKSK dengan kendaraan dinas ini lebih aktif lagi dilapangan terutama mengupdate data sosial sampai menjadi kebijakan tepat sasaran dan tepat arah, dan ini tidak terlepas dari kinerja TKSK di lapangan, " tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kukar Didi Ramyadi menjelaskan, para TKSK ini pada dasarnya membantu kami di tiap kecamatan terkait pelayanan sosial, misalnya mendata masyarkat miskin, difabel serta lansia dan anak terlantar di tiap kecamatan kemudian mengadakan bantuan sosial kepada masyarakat.

"Jadi mereka inilah yang menghimpun data apabila mendapat bantuan sehingga tepat sasaran, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top