• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Sebelum dipulangkan besok, pada hari ini ratusan mahasiswa yang menjalani karantina melakukan cek kesehatan. foto wida)



TENGGARONG Ratusan pelajar dan mahasiswa yang menjalani isolasi 14 hari di Hotel Grand Elty Singgasana menjalani cek kesehatan sebelun dipulangkan Minggu (12/4) besok.

Dari pantauan kutairaya.com,cek kesehatan Sabtu 11 April 2020 dimana para mahasiswa ini satu per satu menunggu giliran di loby hotel untuk di cek kesehatannya oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar Dinkes Kukar dr. JN Adam sebelum mereka kembali kerumah.

"Yang diperiksa ini terkait keluhan dan gejala serta tanda-tanda saat ini yang mengarah kepada covid-19, dan secara umum kita periksa para mahasiswa ada atau tidak ada gejala, tetapi ini bukan kita lihat positif atau negatif nya, tetapi kita cek kesehatannya apakah selama 14 hari diisolasi terdapat gejala yang mengarah pada covid-19, " ungkap dr JN Adam disela sela pemeriksaan kesehatan mahasiswa/pelajar.

Sebagian besar mahasiswa yang diperiksa lanjutnya, dalam keadaan sehat tetapi ada beberapa yang suhu tubuhnya tinggi dan kami minta mahasiswa tersebut untuk tetap dikamar sampai kondisi kesehatannya dinyatakan sehat.

"Seandainya setelah di screening ada sesuatu hal terkait dengan gejala dan lainnya yang mungkin harus diperiksa lebih lanjut lagi, nah disini akan kita lihat apakah mahasiswa ini sudah diperbolehkan pulang atau belum, " jelasnya.

JN Adam menambahkan, dalam teori baru amannya masa isolasi sebenarnya sampai 21 hari, jadi mahasiswa yang boleh pulang tetap melakukan isolasi mandiri dirumah.

"Saya sarankan setelah ini mahasiswa tetap isolasi mandiri dirumah sambil mengawasi bila ada tanda dan gejalanya, kami tetap lakukan pemantauan," tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top