• Minggu, 07 Juni 2020
logo
Pasang Iklan



(Penundaan kegiatan MTQ)


TENGGARONG - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kukar keluarkan himbauan penundaan pelaksanaan MTQ/STQ tingkat Kecamatan se Kukar.

Hal ini diungkapkan Ketua 1 LPTQ Kukar Drs. Samudi, yang juga menjabat Kepala Kantor Kementrian Agama Kukar diruang kerjanya Rabu (1/4) siang.

Samudi mengatakan, hal ini menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Kukar tentang penetapan status Siaga Darurat Bencana Wabah Penyakit Virus Corona (Covid-19), maka kami meminta seluruh Ketua dan pengurus LPTQ Kecamatan untuk menunda pelaksanaan MTQ/STQ.

"Rencananya awal April ini akan diselenggarakan MTQ tingkat Kecamatan Tenggarong yang dilaksanakan di Kelurahan Mangkurawang, tetapi karena ada Surat Keputusan Bupati maka ditunda sampai waktu yang belum ditentukan, "ungkapnya.

Dalam himbauan ini lanjutnya, kami juga meminta tidak mengadakan kegiatan mengumpulkan orang lebih dari 20 orang, tidak mengadakan perjalanan keluar daerah selama belum ada kepastian keamanan dari wabah tersebut.

"Kemudian kami juga menghimbau berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya pencegahan wabah covid-19 dengan memberikan pemahaman dan penjelasan yang benar tentang bahaya wabah tersebut, "tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top