• Minggu, 07 Juni 2020
logo
Pasang Iklan



(Penyemprotan disinfektan oleh Polres Kukar)


TENGGARONG - Sesuai arahan Kapolri Jenderal Idham Azis yang mewajibkan seluruh jajaran kepolisian di Indonesia melakukan penyemprotan disinfektan, Polres Kukar bersama Pemkab Kukar dan instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan Tenggarong dimulai pukul 10.00 wita Selasa (31/3).

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.Ik, M.Si mengatakan, selain arahan dari Kapolri penyemprotan disinfektan di ruas jalan ini juga salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

"Isi telegram dari Kapolri tersebut memerintahkan pada Kasatker/Kasatwil dan seluruh jajaran dengan melibatkan semua Satker atau fungsi seperti Brimob, KMA Sabhara, KMA Lantas, KMA dan sebagainya, KMA TNI, KMA instansi lainnya untuk melaksanakan gerakan serentak dan masif KMA penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri (water canon KMA KBR) atau dapat memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti pemadam kebakaran serta sarana pendukung lainnya, "ungkapnya.

Andrias menjelaskan, ruas jalan Tenggarong yang dilakukan penyemprotan dengan mobil AWC Sat Sabhara Polres Kukar Berangkat dari DPRD kearah pasar Mangkurawang, jalan Ahmad Dahlan, jalan Kenanga, KH Dewantara, Jembatan besi, jalan Ahmad Yani, Imam Bonjol kemudian kembali.

"Sementara menggunakan mobil kecil mobil pemadam kebakaran melewati Perumahan Mangkurawang, Kelurahan Sukarame, Panji, Melayu, jalan Panjaitan, Kartini, Maduningrat, Danau Murung, Mangkuraja, dan Gunung Belah,"tuturnya.

Selain itu, untuk penanganan covid 19 di wilayah hukum Polres Kukar, AKBP Andrias memastikan pihaknya telah membuka nomor Hotline Satgas Covid 19 Ops Aman Nusa II Polres Kukar di nomor 085248900388 Tempat Masyarakat melaporkan Permasalah mengenai Covid 19 di Kukar termasuk melaporkan ODP dan PDP.

"Yang tidak mematuhi Prosedur Karantina Mandiri untuk selanjutnya di Isolasi di Wisma Atlit Stadion Aji Imbut Tenggarong, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top