• Selasa, 15 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Edi Damansyah saat sampaikan keterangan di jumpa pers.)


TENGGARONG - Bupati Kukar Edi Damansyah memastikan di Kukar telah terkonfirmasi satu kasus virus corona (covid 19) yang merupakan kasus pertama di Kukar dan yang ke 3 di Kaltim.

Hal ini diungkapkannya saat press release bersama unsur Forkopimda Kukar, di kantor Bupati Kukar Kamis (19/3) malam.

Edi mengatakan, saat ini seorang pasien positif covid 19 sedang diisolasi di RSUD AM Parikesit dalam kondisi stabil.

"Pasien tersebut telah masuk di RSUD AM Parikesit sejak 12 Maret 2020 atau sepekan yang lalu dengan keluhan riwayat demam kemudian di hari keenam mengeluhkan batuk, pilek, sakit tenggorokan, menggigil, sakit kepala, lemah, nyeri otot, mual, muntah dan diare, " jelasnya.

Pasien ini lanjutnya, untuk riwayat perjalanannya adalah paska menghadiri acara pertemuan di Bogor dan tiba di Kaltim pada 4 Maret 2020, sebagai langkah antisipasi Pemkab Kukar telah melakukan langkah-langkah sesuai prosedur yang sudah ditetapkan penanganan dan pencegahan covid 19 dengan melakukan penyelidikan dan traking kontak pasien tersebut.

"Dengan adanya 1 pasien positif virus corona di Kukar maka dengan ini sesuai dengan peraturan standar dan prosedur yang ditetapkan saya tetapkan status Kukar siaga darurat di Kukar, "tegasnya.

Dengan adanya positif covid 19, Edi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kukar agar tetap tenang dan tidak panik namun tetap waspada dan selalu berdoa agar kita semua selalu dilindungi dari berbagai bencana.

"Saya harap tetap diterapkan prosedur pencegahan covid 19 dan tersosialisasikan baik dari jajaran Pemkab Kukar dan Forkopimda Kukar sehingga prosedur ini agar dipatuhi, "pungkasnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top