• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Petugas kebersihan Masjid Agung membersihkan lantai




TENGGARONG - Adanya Surat Edaran Bupati Kukar tentang pemberian informasi kewaspadaan penanganan corona virus disease 2019 (covid 19) di Kukar langsung direspon cepat pengurus Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman.

Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman H. Djuremie mengatakan, kami langsung merespon surat edaran Bupati Kukar terutama poin 9 dan 11, yakni melakukan desinfeksi pada tempat umum seperti Masjid/Musholla menggunakan cairan klorin dan tidak menggunakan ambal/karpet serta tidak menyediakan sarung, mukenah dan sajadah bagi jamaah yang akan sholat.

"Kami pengurus langsung gotong royong rabu (18/3) pagi untuk membersihkan lantai dengan cairan disinfectant dan pembersih lantai lainnya, setelah sebelumnya kami juga menggulung ambal sajadah yang sementara tidak kami gunakan sesuai arahan surat edaran Bupati Kukar, "terangnya.

Selain itu lanjutnya, kami juga membuat surat kepada Dinas Kesehatan Kukar memohon bantuan untuk pengadaan hand sanitizer untuk ditempatkan disudut-sudut Masjid Agung agar memudahkan jamaah membersihkan tangan.

"Kami juga telah membuat pengumuman di teras Masjid Agung yang isinya himbauan Dewan Masjid Indonesia sehubungan merebaknya dampak virus corona, "tuturnya.

Djuremie menambahkan, apa yang dilakukan pengurus Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman diharapkan kepada para jamaah memahami kondisi yang ada, agar para jamaah yang sholat merasa nyaman dan juga bisa menjaga kebersihan di Masjid. (one)

Pasang Iklan Disini
Top