• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Rumah yang terbakar di Desa Loa Kulu Kota)



TENGGARONG - Sebanyak 26 bangunan rumah hangus dilalap sijago merah di RT 3 Desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa Kulu Selasa (17/3).

"26 rumah habis terbakar, dan ada 5 bangunan alami kerusakan ringan dengan 33 KK dan 144 jiwa kehilangan tempat tinggal, " ungkap Kepala Desa Loa Kulu Kota Mohamad Rijali.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.Ik, M.Si melalui Kapolsek Loa Kulu IPTU Aksaruddin Adam, SH menjelaskan,
sekira pukul 07.30 wita telah terjadi peristiwa kebakaran sebanyak kurang lebih 26 Rumah dengan 36 KK di Jalan H. Masdamsi Gang Cempaka RT 03 Desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa Kulu.

"Sekira pukul 07.30 wita saksi Agus Tiar sedang minum di warung Ibu Jainem di jalan MT. Haryono RT 01 Desa Loa Kulu Kota tiba-tiba melihat asap yang mengepul disekitar gang cempaka yang di duga berasal dari rumah Marsiem ( istri dari Alm Bastiar), kemudian Agus berlari mendekati sumber asap sambil memberitahu kepada saksi lainnya Edi Pathamdi bahwa di dekat rumahnya terjadi kebakaran, " tuturnya.

Kemudian lanjut Iptu Aksaruddin, saksi Edi berteriak memberitahu warga lainnya menginformasikan telah terjadi kebakaran kemudian dari saksi Dariadi dan saksi Hariyadi bersama warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

""ada pukul 08.00 wita sebanyak 7 unit Mobil PMK BPBD Kukar dan Relawan Kebakaran tiba dilokasi kebakaran untuk memadamkan api yang dibantu oleh warga, sekitar pukul 09.15 wita api dapat dipadamkan oleh PMK dan warga, " ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

"Akbat kebakaran sementara dari arus pendek dan barang bukti sudah kita amankan yakni meteran listrik, " tutup Kapolsek Loa Kulu Iptu Aksaruddin Adam. (one)

Pasang Iklan Disini
Top