• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Suasana syukuran sekretariatan PWI

TENGGARONG - Sekertariat PWI Kukar yang terletak di Jalan Patimura Kecamatan Tenggarong diharapkan menjadi wadah awak media di Kukar untuk menunjang kegiatan peliputan, hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat meresmikan Sekertariat PWI Kukar yang ditandai dengan acara syukuran pemotongan tumpeng Senin (9/3).

"Meskipun sederhana tetapi tempat ini bisa menjadi wadah teman-teman wartawan yang tergabung di PWI Kukar karena selama ini menurut informasi bercerai berai untuk tugas penunjang peliputan, makanya ini adalah tempatnya wartawan beraktifitas sehingga hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana fungsi tugas organisasi ini bisa terlaksanakan dengan baik, "ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Edi berharap, sekertariat PWI Kukar yang telah diresmikan kedepannya akan berkembang dan berproses, tentunya nanti akan ada rencana yang lebih besar bagaimana Pemkab Kukar akan memfasilitasi PWI Kukar agar aktifitasnya tidak hanya melaksanakan fungsi tugas kejurnalistikan saja, tetapi akan ada fungsi sosial kemasyarakatan, memberikan edukasi kepada masyarakat dan akan bersinergi dengan Pemkab Kukar dengan baik.

"Karena apapun yang kita kerjakan saat ini pada tujuannya akhirnya bagaimana ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga membawa kehidupan masyarakat yang lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kukar Desman Minang mengaku bersyukur karena keberadaan PWI Kukar sangat diapresiasi oleh Pemkab Kukar.

"tentunya dengan difasilitasinya sekertariat PWI Kukar dan diharapkan kedepan sinergitas antara PWI Kukar dan Pemkab Kukar bisa lebih baik lagi, " harapnya.

Terpisah, Ketua PWI Kaltim Endro mengatakan, apresiasi Pemkab Kukar kepada PWI Kukar sangat baik, dengan adanya sekertariat ini diharapkan pengurus PWI Kukar lebih semangat dalam menjalankan organisasi ini kedepannya.

"Saya juga berharap tahun ini PWI Kukar bisa melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang belum UKW, dan juga PWI Kukar dapat mengirimkan perwakilannya untuk bisa ikut dalam ajang Porwanas, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top