• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



TENGGARONG- Ketua DPD Partai Golkar Kutai Kartanegara Abdul Rasyid, dipastikan akan diusung oleh Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Kukar 2020.

Sinyalemen “pengusungan” Abdul Rasyid sebagai Bakal Cabup Kukar tersebut terungkap saat Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kukar, Rabu 26 Februari 2020 sore kemarin.

Secara kompak, pengurus dan kader Golkar sepakat untuk mengusung Abdul Rasyid yang kini menjadi Ketua DPRD Kutai Kartanegara tersebut. Sementara pendampingnya, akan disaring melewati proses penjaringan yang bakal dilakukan dalam waktu dekat ini.

Fajri Tridalaksana Ketua Tim Penjaringan Cabup-Cawabup Partai Golkar Kukar Menegaskan pengusungan Abdul Rasid sebagai calon bupati Kukar, karena dukungan masyarakat ditingkat arus bawah sudah tidak terbendung lagi, dan mengamanahkan kepada sosok Rasid.

Pertimbangan lainnya, kesuksesan Rasid di perpolitikan dan perjuangan Partai Golkar sudah tidak diragukan lagi, sukses menjadi anggota DPRD selama dua periode, dan menjabat Ketua DPRD Kukar, yang merupakan jabatan satu level dengan bupati.

"Perjuangan kami ada pada tagline Resolusi menang, yang akan berjuang menangkan Abdul Rasid sebagai bupati kukar periode mendatang," jelasnya.

Pleno pengurus Golkar tersebut, dihadiri Pengurus Tingkat Kecamatan(PTK) 18 kecamatan, organisasi sayap seperti AMPG, AMPI serta organisasi sayap lainnya, bahkan dihadiri senior dan sesepuh partai Golkar, Setya Budi dan Yahya Salman. Dalam waktu dekat, pengurus akan rapat, dan rencana membuka penjaringan cawabup yang akan mendampingi Rasid di pilkada, tapi syaratnya harus satu visi dengan golkar.

"Golkar menang sama saja masyakat menang," ujarnya.

Selanjutnya, tahapan yang akan dilalui, yaitu menyampaikan kepada DPD golkar Kaltim dan DPP golkar bahwa golkar kukar sudah lakukan pleno, dan mengusung Rasid di Pilkada Kukar. (zul)

Pasang Iklan Disini
Top