• Kamis, 18 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG - Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho beserta perwakilan jajaran Polres Kukar melakukan kunjungan ke Masjid Agung Sultan Sulaiman untuk bersilaturahmi kepada pengurus Masjid rabu (26/2) sore.

Suasana penuh keakraban mewarnai pertemuan pertama tersebut, sekaligus menanyakan situasi yang ada di Masjid Agung.

"Saya sudah sekitar 3 bulan menjabat sebagai Kapolres Kukar dan rumah dinas saya tepat di samping Masjid Agung, sudah lama saya ingin bersilaturahmi kepada pengurus masjid dan juga masyarakat sekitar, dan hari ini baru bisa dan tentunya pertemuan ini bukan hanya silturahmi saja tetapi kedepan Polres Kukar dapat bersinergi dibidang keagamaan, "ungkap Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho.

AKBP Andris juga terkesan dengan kelengkapan ruangan yang ada di Masjid Agung, mulai dari ruang sekertariat yang lengkap ada ruangan pengurus, ruang rapat, ruang imam, dan TPA.

"Saya terkesan dengan fasilitas di Masjid Agung, ruangannya ada masing-masing sesuai fungsinya, apalagi berdampingan dengan kantor BAZNAS sehingga memudahkan umat muslim membayar zakat, " tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kukar diterima langsung pengurus, yayasan Masjid Agung dan juga Ketua MUI Kukar Drs. H. Aminuddin Edy.
Terpisah, Ketua pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman Drs. H. Djuremie berharap Polres Kukar bisa bersilaturahmi juga untuk semua pengurus Masjid yang ada di Kukar dan juga tokoh masyarakat, sekaligus mendengarkan masukan dari pengurus dan tokoh masyarakat.

"Saya kagum dengan Kapolres Kukar yang baru, meskipun beliau non muslim tapi tetap menyempatkan waktu untuk silaturahmi kepada pengurus Masjid Agung, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top