• Rabu, 01 April 2020
logo
Pasang Iklan



TENGGARONG- Rabu 19 Februari 2020, yakni hari pertama dibukanya masa penyerahan berkas dukungan dari Calon Independen yang akan maju dalam Pilkada Kukar 2020, telah mendatangi KPU Kukar yakni dua calon Independen, Edi Subandi-Junaidi Syamsudin dan Gufron Yusuf berpasangan Ida Prahastuty.

Kedatangan kedua calon perseorangan tersebut, diikuti para timses dan pendukungnya.

Edy Subandi menyatakan bahwa pihaknya siap menyerahkan dukungan ke KPU, bahkan candangan dukungan pun sudah disiapkan.

"Kita juga siapkan cadangan dukungan, kalau nanti saat pencocokan melalui Silon terjadi dukungan ganda," kata Eddy Subandi.

Menurut Edi, dalam proses mempersiapkan penyerahan dukungan ke KPU pihaknya dibantu tim relawan dan pendukung yang loyal.

"Kita sudah bentuk tim kabupaten yang diketuai oleh saudara Joko dan Sekretaris saudara Ramadhan, bahkan ditingkat kecamatan dan desa, sudah ada relawan loyal yang membantu kami," jelasnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Ghufron mengatakan, kami nyerahkan berkas dukungan ke KPU hanya 15 kecamatan saja, dengan persoalan aspek teknis, yang tiga kecamatan kita tangguhkan saja.

"Yang tidak ada berkas dukungan, Tabang, Kembang Janggut dan Muara Wis, namun untuk tiga kecamatan ini sudah kita minta ke relawan, agar mendukung Ghufron-Ida," jelasnya.

Ghufron berpesan, kepada pendukung di kukar, agar rajin solat Istiharoh dan Tahajud agar proses seleksi calon perseorangan bisa lolos di KPU.

"Kami juga sudah menyiapkan dukungan lebih mencapai 4.000 dukungan, jika ada dukungan ganda nantinya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU kukar, Erliando S mengatakan, proses ini penyerahan dukungan bukan pendaftaran calon perseorangan yang akan maju di pilkada kukar.

"Nanti pendaftaran calon dibulan Juni 2020 mendatang, ini hanya proses penyerahan dukungan. Berkas dukungan akan dilakukan verifikasi sekitar bulan Maret-April." Katanya. (zul)

Pasang Iklan Disini
Top