• Jum'at, 18 September 2020
logo
Pasang Iklan



TENGGARONG - Mantan atlit tinju asal Kota Raja Tenggarong dan juga sebagai ASN dengan jabatan terakhir Sekertaris Diskominfo Kukar H.M. Arsyad, S.Sos, meninggal dunia di usia 52 tahun pada Senin (10/02) pukul 00.00 wita di RSUD AW Syahrani Samarinda..

Almarhum sebelumnya di rawat di RSUD AW Syahrani karena penyakit jantung dan juga staminanya menurun.

"Kami atas nama Pemkab Kukar turut berduka cita, semoga almarhum diberikan pintu maaf akan salah dan khilafnya kemudian di tempatkan di tempat mulia di sisi Allah Swt. Kemudian keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan kesabaran," ungkap Sekda Kabupaten Kukar Sunggono di rumah duka, Jalan Patin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kukar.

Menurutnya, mantan Kabag Kesra yang diakhir hidupnya mengabdi sebagai Sekertaris Diskominfo Kukar ini banyak berkontribusi untuk kinerja pemerintahan.

"Pemkab Kukar mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasa beliau yang telah diberikan. Semoga ini menjadi bagian ladang amal beliau dan bisa diterima oleh Allah Swt," ungkapnya.

Dari pantauan kutairaya.com, ratusan pelayat mulai dari pejabat, ASN, tokoh masyarakat, perwakilan perbankan dan kerabat hadir dirumah duka, usai di mandikan jenazah langsung di sholatkan di Masjid As Salam kemudian di kuburkan di makam Kelambu Kuning.

Sebagai informasi, almarhum H.M. Arsyad
Lahir di Long bleh Kecamatan Kembang Janggut pada 11 Nopember 1967. Sederet prestasi telah Almarhum torehkan diantaranya, Medali Perak PON XII Tahun 1989, Medali Emas Piala Raja Thailand Tahun 1990, Medali Emas PON XIII Tahun 1993, Medali Perak Kejuaraan Eropa Tahun 1993.

Kemudian meraih Medali Emas Piala Presiden Tahun 1993 dan menjadi petinju terbaik, Medali Perak Asian Games Tahun 1993, Medali Perunggu Sea Games Tahun 1993, lalu pensiun sebagai atlet petinju pada Tahun 1995 setelah mengalami cidera di pergelangan tangan.

Setelah pensiun dari dunia tinju, almarhum meneruskan kuliah, sampai akhirnya bekerja sebagai PNS di Pemda Kukar. Di sela-sela kesibukannya menjadi PNS, Arsyad mendirikan sasana tinju di Tenggarong, dan menjadi pelatih di sasana miliknya tersebut. Bupati Kukar saat itu, Syaukani Hasan Rais yang juga Ketua KTI Kalimantan Timur itupun akhirnya mendukung langkah Arsyad membina tinju di kota kecil tersebut.

Hingga akhirnya Syaukani mensponsori pertandingan kejuaraan dunia kelas bulu versi WBA antara Chris John vs Jose Cheo Rojas, menugasi Arsyad sebagai promotor tahun 2004. Saat itu Arsyad bekerjasama dengan promotor Daniel Bahari dan stasiun TV Indosiar.

Kerjasama Arsyad dan Syaukani tersebut berlanjut terus, saat mereka menggelar beberapa pertandingan tinju kejuaraan dunia, Chris John vs Juan Manuel Marquez (Mexico), Maret 2006 di Tenggarong. Dan Muhammad Rachman vs Omar Soto (Mexico), Mei 2006 di Jakarta. (one)

Pasang Iklan Disini
Top