• Sabtu, 28 Maret 2020
logo
Pasang Iklan



TENGGARONG - Adanya pasien di RSUD AM Parikesit yang diduga terkena virus corona, pihak RSUD AM Parikesit memastikan masyarakat tidak perlu khawatir karena dalam pemeriksaan pasien tersebut masih dalam kategori pemantauan atau kategori ringan.

Plt Dirut RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti mengungkapkan, Sesuai pedoman kewaspadaan terhadap pasien yang diduga terkena virus corona ini kami terlebih dahulu memeriksa pasien tersebut sesuai definisi kategori operasional pasien ini masuk dalam pemantauan yang merupakan kategori ringan.

"Pada Selasa (4/2/) malam RSUD AM Parikesit menerima pasien Laki-laki usia 39 tahun limpahan dari Kembang Janggut Warga Negara Malaysia dengan keluhan ada demam, ada batuk dan nyeri tenggorokan, pasien tersebut bekerja di salah satu perusahaan sawit di Kembang Janggut dan setelah diperiksa masih dalam kategori pemantauan, "tuturnya.

Martina Yulianti menambahkan, untuk kategori pemantauan pasien tersebut ada demam, batuk dan pilek kemudian datang dari negara yang dinyatakan tertular seperti Malaysia, untuk penanganannya sebenarnya pasien ini kita tempatkan diruang isolasi saja sambil kami pantau perkembangannya, kalau nanti demam dan batuknya sudah berkurang pasien ini akan kita pindahkan keruang biasa.

"Menurut kami dengan adanya pasien tersebut masyarakat Kukar tidak perlu khawatir, untuk penanganan pasien ini kita bekerjasama dengan Dinkes Kukar dan juga selalu melaporkan perkembangan kepada Dinkes Kaltim bahwa ini hanya kasus pemantauan, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top