• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



TENGGARONG - Pelanggan PDAM Tirta Mahakam khususnya di Mangkuraja dan sekitarnya mengeluhkan kualitas palayanan air bersih, hal ini juga di akui Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Suparno.

Saat dihubungi Suparno mengatakan, IPA Bekotok sumber air baku hanya Sungai Tenggarong, berkurangnya kualitas air juga di pengaruhi kondisi sungai tenggarong saat ini yang terlihat keruh bahkan kehitam hitaman.

"Kita lihat kondisi sungai Tenggarong tiap tahun semakin jelek, kemarin Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid juga melihat langsung IPA Bekotok dan kualitas sungai tenggarong yang menurun, untuk saat ini yang bisa dilakukan PDAM Tirta Mahakam mengurangi debit air ke pelanggan, makanya ada beberapa pelanggan pada malamnya baru mengalir, "terangnya.

Dengan kondisi ini lanjutnya, untuk jangka menengah dan jangka panjang pihaknya tidak bisa lagi mengambil air baku dari sungai Tenggarong, kedepan kami akan mengambil sumber air bakunya dari sungai mahakam untuk IPA Bekotok.

"Rencananya tahun ini di perubahan kita ajukan pelaksanaan jaringan pipa dari IPA Sukarame menuju IPA Bekotok, dan saya yakin kedepannya kualitas distribusi air dengan jaringan pipa, untuk IPA Bekotok semakin baik, "harapnya.

Suparno juga meminta masyarakat khususnya pelanggan yang teraliri dari IPA Bekotok untuk memahami kondisi saat ini, pihaknya pasti akan berusaha agar pelayanan air dapat lebih baik kedepannya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top