• Sabtu, 28 Maret 2020
logo
Pasang Iklan



TENGGARONG --- Polsek Muara Muntai berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian sarang burung walet, di Sungai Bongan Desa Jantur Selatan RT 12 Kecamatan Muara Muntai Rabu (29/1).


Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.Ik, M.Si melalui Kapolsek Muara Muntai AKP Harun mengatakan, semula 2 orang saksi yakni Muhammad Amin dan Imis mendapat informasi bahwa pelaku berinisal BR mau menjual sarang burung walet,

kemudian ditanya sarang burung walet berasal dari mana dan dijawab oleh pelaku mencuri di rumah walet milik korban Bahtar.

"setelah di cek TKP ternyata Kunci pintu rumah burung walet yang mau dijual telah rusak dan sarang burungnya telah hilang sebanyak 40 keping, dengan kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Muara Muntai, " jelasnya.

AKP Harun menambahkan, dalam kasus ini pihaknya mengamankan barang bukti berupa, 1 buah senter kepala selam merk SUNPR SL-8952 warna hitam,1 buah pisau lobok, dan 1 buah HP merk vivo warna silver (dibeli dari hasil penjualan sarang burung walet).

"Saat ini kami masih terus memeriksa saksi dan tersangka untuk pengembangan, apakah pelaku melakukan sendiri atau ada pelaku lain, "tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top