• Jum'at, 18 September 2020
logo
Pasang Iklan



Akhirnya atlet PERTINA Kutai Kartanegara berhasil meraih 9 medali emas, 2 prak dan 3 perungu di Kejuaraan Provinsi ( Kejurprov) Tinju Kalimantan Timur Tahun 2015 sejak 16-21 Mei 2015 di GOR Segiri Samarinda. Kejuaraan itu turut disaksikan langsung oleh pelatih nasional Carol Renwarin yang juga didaulat menjadi pelatih tinju PON Kaltim. Turut hadir Ketua KONI Kukar Ria Handayani, Ketua PERTINA Kukar, H. Heriansyah berikut sejumlah pengurus harian KONI Kukar.

Disampaikan Heriansyah PERTINA Kukar di Kejurprov kali ini telah menurunkan 22 Petinju Baik Katagori Elit Putra dan Putri. Yang mana telah berkontribusi positif mengharumkan nama Kukar melalui prestasi yang diraihnya.

"Meskipun tidak meraih Juara Umum, perolehan medali ini merupakan hasil yang maksimal. Dan berharap yang meraih medali emas untuk berbenah diri guna mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Ternate, tidak lama lagi," ungkapnya.

Atas keberhasilan tersebut Heriansyah juga mengapresasi positif program persiapan dan perjuangan atlet, pelatih dan official saat Kejuaraan Provinsi.

"Para atlet, pelatih dan official telah bekerja keras untuk meraih prestasi. Kami atas nama PERTINA Kukar mendukung penuh atas perjuangannya," lanjutnya, seraya menambahkan perlunya komitmen yang kuat dari sejumlah atlet Pertina Kukar yang lolos Pra PON Kalimantan Timur 2016.

Seiring dengan itu, Ketua KONI Kutai Kartanegara Ria Handayani menyambut positif sekaligus mengucapkan selamat atas prestasi para atlet tinju Kutai Kartanegara. Ia menyatakan bagi para atlet jangan berpuas diri terlebih dahulu atas prestasi yang diraih saat Kejurprov. Karena masih banyak even besar yang menunggu atlet tinju Kutai Kartanegara.

Diantaranya akan mengikuti seleksi Pra PON, yang mana Ria Handayani berharap atlet Kukar banyak yang lolos di PON 2016 mendatang.

"Saya meminta kepada para atlet untuk tetap menjaga stamina, serta terus berlatih. Karena even Pra PON sangat penting, untuk meloloskan atlet Kutai Kartanegara mewakili Kaltim di PON 2016. Atas nama KONI Kukar, kami terus mendukung prestasi setinggi-tinggi yang diraih atlet Kutai Kartanegara," jelas Ria Handayani.
(khan/zul)

Pasang Iklan Disini
Top