• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Sebagai bentuk kesiap siagaan tanggap bencana banjir, Kodim 0906 Tenggarong bersama instansi terkait, membersihkan sampah seperti daun, enceng gondok dan berbagai sampah lain yang mudah terurai di sungai Tenggarong, Rabu (22/1).

Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling yang juga mempimpin kegiatan bersih-bersih sungai tenggarong mengatakan, syarat penting bagi kita untuk menyiapkan diri dari bencana khususnya banjir, maka diperlukan aksi siaga sebelum terjadi bencana banjir seperti membersihkan sampah disungai.

"Ini tahap awal kita bersama instansi terkait membersihkan sampah di sungai Tenggarong, saya lihat banyak sekali sampah dan daun enceng gondok khususnya di bawah jembatan kayu depan gang 4 jalan panjaitan, ini juga merupakan upaya siaga kami agar tidak terjadi banjir saat intensitas hujan tinggi di Tenggarong, "ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan.

"Yang paling penting masyarakat sekitar bantaran sungai tidak membuang sampah ke sungai, "tuturnya.

Dari pantauan kutairaya.com, selain anggota Kodim 0906 Tenggarong, kegiatan bersih-bersih sungai Tenggarong juga dibantu Dinas PU, Dinas Perkim, Dinas Pertamana dan, Satpol PP, Dishub, Polres Kukar, Kelurahan dan masyarakat sekitar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top