• Jum'at, 05 Juni 2020
logo
Pasang Iklan



Bupati Kukar Edi Damansyah melakukan Mou kepada IRMA Masjid K.H. Muhammad Sadjid, IRMA Kecamatan Kota Bangun dan Pondok Pesantren Nurul Islam Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang terkait program kepemudaan dan wirausaha.

Mou ini dilakukan usai pelaksanaan Apel gabungan Korpri dan penyerahan Panji Keberhasilan Pemkab Kukar, di halamam Kantor Bupati Kukar Jum'at (17/1).

Menurut Bupati Kukar Edi Damansyah, kerjasama ini merupakan Program Peningkatan Upaya Penumbuhan Kewirausahaan dan Kecakapan
Hidup Pemuda di lingkungan Masjid dan Pondok Pesantren.

"Nantinya Program ini dikelola oleh Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara dengan mendirikan Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM), " tuturnya.

Bupati Edi berharap, melalui program ini maka pemuda dilingkungan IRMA dan santri pondok pesantren dapat ikut berperan dalam kegiatan pelayanan kepemudaan yang berhubungan dengan dunia wirausaha dikalangan pemuda yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Kita ingin mendorong remaja masjid itu tidak hanya aktif mengurus kegiatan masjid saja, tapi bagaimana mereka bisa ikut mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat tentunya kedepan akan kita berikan pelatihan, seperti sablon, percetakan dan lainnya, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top