• Jum'at, 05 Juni 2020
logo
Pasang Iklan



Bidang pertanian dalam arti luas yang telah ditekuni Pemkab Kukar sejak tahun 2018 membuahkan hasil, ini bisa dilihat dari Panji keberhasilan pembangunan yang diberikan Pemprov Kaltim untuk Kukar salah satunya dibidang pertanian yang mendapat dua penghargaan, yakni bidang pengembangan hortikultura, dan bidang pembangunan ketahanan pangan terbaik se Kaltim.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah, saat apel gabungan Korpri dan penyerahan Panji-Panji keberhasilan pembangunan tahun 2019, di halaman kantor Bupati Kukar, Jum'at (17/1) pagi.

Edi Damansyah mengatakan, Kukar meraih 7 panji keberhasilan pada HUT Provinsi Kaltim ke 63, tentunya penghargaan ini harus terus dipertahankan sebab ini menunjukkan bahwa kinerja Pemkab Kukar membaik, dan pasti memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Bidang pertanian dalam arti luas khususnya yang kita tekuni sejak 2018 alhamdulillah mendapat 2 panji keberhasilan dari Pemprov Kaltim, dan ini sangat luar biasa terhadap prestasi kinerja bidang pertanian dalam arti luas termasuk ketahanan pangan di Kukar, "tuturnya.

Selain itu, Bupati Edi juga mengingatkan kepada para Kepala Dinas dan Kepala Badan untuk melakukan evaluasi kinerja masing-masing, mungkin tahun lalu dapat panji keberhasilan tapi tahun ini tidak dapat lagi panji keberhasilan.

"Saya harap semua dinas dan badan lakukan evaluasi, bila ada hal-hal yang berkaitan dengan kelemahan-kelemahan ini terus diperbaiki, catatan saya ada yang sudah kita laksanakan dengan baik, tapi kadang kita alpa untuk menginput data, ini penting di era sekarang data inilah yang nanti akan disampaikan pertanggung jawaban kita terhadap penggunaan keuangan maupun hasil yang dicapai, "jelasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Kukar meraih 7 panji keberhasilan terbaik se Kaltim, yakni bidang pengembangan Hortikultura, bidang pembangunan ketahanan pangan, bidang perkebunan, bidang tata kelola kearsipan, bidang penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kategori Kabupaten, bidang kondusifitas daerah dan bidang gerakan pramuka.

Selain 7 panji keberhasilan terbaik, Pemkab Kukar juga mendapat penghargaan terbaik dua dan tiga, terbaik kedua se Kaltim meliputi bidang kinerja penyelenggara pemerintahan daerah kategori Kabupaten, bidang pariwisata kategori Kabupaten, bidang pembangunan tanaman pangan, bidang kepemudaan dan bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kategori Kabupaten.

Sedangkan penghargaan terbaik ketiga se Kaltim meliputi, bidang perhubungan, bidang ketenagakerjaan, bidang kesejahteraan sosial, bidang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga kategori Kabupaten danbidang pelayanan administrasi terpadu kecamatan. (one)

Pasang Iklan Disini
Top