• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan



Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono berkunjung ke Kabupaten Kukar Rabu (15/1).

Kunjungan Kapolda Kaltim ini dilakukan di beberapa lokasi, yang pertama Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono bersama istri Diana Muktiono terlebih dahulu menyambangi Mapolres Kukar, ia disambut dengan prosesi tepong tawar.

Di Mapolres Kukar, Kapolda Muktiono disambut Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, Bupati Kukar Edi Damansyah, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid dan pejabat lainnya. Selain foto bersama dan bersilaturahmi, Kapolda juga memberikan arahan kepada jajaran Polres Kukar.

Usai memberikan arahan di Mapolres Kukar, Kapolda Kaltim Muktiono melanjutkan kunjungannya ke Kedaton Kutai Kartanegara untuk bertemu langsung dengan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin beserta kerabat Kesultanan.

Sultan Aji Muhammad Arifin yang ditemui usai bertemu dengan Kapolda Kaltim Muktiono mengaku senang, dan dia juga menyampaikan pembahasan bersama Kapolda seputar kondisi Kukar dan juga budaya Kutai.

"Saya senang dikunjungi Kapolda Kaltim, dan kita tadi bahas juga mengenai adat budaya kutai, dan harapan saya adat kutai bisa berkembang, "ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Kedaton Kesultanan Kutai, Awang Yacoub Luthman sangat mengapresiasi kunjungan ini, ia juga mengaku pihak kepolisian membantu pelaksanaan kegiatan Kesultanan seperti acara Erau.

"Alhamdulillah pelaksanaan Erau selalu di dukung penuh oleh kepolisian hingga berjalan lancar dan aman, dan juga kepolisian selalu menjaga keamanan yang kondusif di Kukar, "katanya.

Usai berkunjung ke Kedaton, Kapolda Kaltim Muktiono menyempatkan sholat Dzuhur di Masjid Jami Aji Amir Hasanuddin, selanjutnya Kapolda Muktiono menghadiri Silaturahmi dengan jajaran Pemkab Kukar dan tokoh masyarakat Kukar di Pendopo Odah Etam.

Dalam acara silaturahmi ini Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, yang telah memberikan lahan dan juga membangun Sekolah Polisi Negara (SPN) Kaltim di Kukar.

"Ini merupakan anugrah bagi kami karena Kaltim akan memiliki SPN yang di bangun di Kukar, dan semoga tahun ini bisa selesai pembangunannya dan segera di operasikan, " tuturnya.

Terpisah Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, pembangunan SPN ini dikerjakan mulai tahun 2017, tahun ini pihaknya fokus untuk lanjutan penyelesaian atau penyempurnaan sarana prasarana SPN dan pengadaan meubelair dengan anggaran sekitar 30 Miliar.

"Kami berkomitmen menyelesaikan pembangunan SPN ini, selain itu keberadaan SPN ini memberikan dorongan pengembangan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di kawasan disekitar SPN, "harapnya.

Setelah melakukan silaturahmi, Kapolda Muktiono melanjutkan agenda kunjungannya ke Makodim 0906 Tenggarong, dan terakhir melakukam penanaman pohon sekaligus melihat secara langsung pembangunan SPN di Desa Margahayu Jonggon Kecamatan Loa Kulu Kukar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top