• Rabu, 01 April 2020
logo
Pasang Iklan



TENGGARONG, Komisi II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan kunjungan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis yang menjadi mitra kerja, Senin (13 /01/ 2019).

Komisi II membidangi Perhubungan, Cipta Karya dan Tata Ruang, Bina Marga dan Sumber Daya Air, Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kelautan dan Perikanan, Perkebunan dan Kehutanan, Pertambangan dan Energi, Lingkungan Hidup, Perumahan, Pertamanan dan Kebersihan dan Perencanaan Pembangunan.
Rombongan dipimpin langsung Syarifuddin S, Sos didampingi Firnadi Ikhsan, S.Pi, H Azhar Nuryadi, Amd Sopan Sopian, S.Pd dan staf sekretariat DPRD Kutai Kartanegara.

Syarifuddin mengatakan kunjungan ini dalam rangka meyambung tali silaturahmi sekaligus menjalankan tugas dan fungsi legislasi, komis II yang terkait penganggaran dan pengawasan.

"Alhamdulillah kunjungan komisi II disambut sangat baik dan mendapat apresiasi oleh OPD yang dikunjungi, karena dari sekian periode anggota DPRD di Kukar, baru kali ini yang berkunjung secara langsung ke OPD," kata Syarifuddin.

Untuk kunjungan pertama dilakukan ke Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) yang diterima langsung Kepala Dinas, Bambang Arwanto didampingi Kabid Promosi, Andi wahyuni dan staf.

Dalam kunjungan ini dibahas upaya untuk meningkatkan peran PT MGRM, meningkatan investasi di Kukar, meningkatkan peran perusahaan dalam pembangunan di Kukar yang bermanfaat bagi masyarakat serta sharing untuk mencari solusi terhadap permasalahan serta hal terkait lainnya.

Kunjungan kedua dilaksanakan ke Dinas Pariwisata yang diterima Plt Kadis, Tauhid Aprilianur beserta seluruh pejabat Dinas Pariwisata membahas berbagai masalah dan upaya dalam meningkatkan sektor pariwisata di Kukar, pengembangan pengelolaan objek wisata, peningkatan PAD serta hal terkait lainnya.

Terakhir kunjungan ketiga dilaksanakan ke Dinas Kelautan dan Perikanan. Meski secara teknis Dinas ini bukan di bawah Komisi II namun secara ekonomi dan keuangan ada keterkaitan. Rombongan diterima Kadis, Dadang, S, didampingi Sekretaris, Kabid, Kasubbag Umum dan Kasi terkait, dibahas berbagai permasalahan terkait kelautan dan perikanan di Kukar.

Dengan adanya kunjungan ini, Syarifuddin mengharapkan adanya sinergitas antar OPD dan anggota DPRD sebagai mitra kerja, sehingga apapun permasalahan dan kendala yang ada di lapangan agar disampaikan kepada dewan untuk dicarikan solusi bersama, khususnya apabila terkait dengan dana, maka anggota DPRD sebagai fungsi penganggaran siap men-support untuk kemajuan dan pengembangan sektor perikanan di kukar.

"Kegiatan kunjungan kerja komisi II ke OPD teknis, nantinya akan dilaksanakan secara berkala, sehingga fungsi dewan sebagai legislasi, penganggaran dan pengawasan terlaksana dengan baik dan optimal," ucap Syarifuddin. (hms/zul)

Pasang Iklan Disini
Top