• Jum'at, 17 Januari 2020
logo
Pasang Iklan



Untuk menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pilkada Kukar 2020, Polres Kukar bersinergitas dengan awak media di Kukar dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Coffee Comunitas Jum'at (10/1) malam.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan, peran media sangat penting dalam menjaga situasi yang aman damai dan sejuk jelang Pilkada Kukar 2020, .

"Tentunya media harus menyajikan berita fakta dan bukan hoax yang bisa meresahkan masyarakat, "tuturnya.

Menurutnya, pada kondisi menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 2020 situasi politik akan semakin menghangat, sehingga jika masyarakat mudah terpengaruh dengan isu hoax, maka bisa memanaskan situasi, bahkan memicu kekacauan.

"Oleh sebab itu, masyarakat harus cerdas dan berkepala dingin ketika menerima informasi yang semakin santer melalui media sosial, "ucapnya.

Mantan Kapolres Bulungan ini juga mengungkapkan, salah satu tugas pokok Polri adalah menjaga situasi keamanan baik menjelang pada saat dan pasca Pilkada,.

"Selanjutnya kami tidak hanya melakukan Kamtibmas dengan kata-kata saja tetapi wajib kita implementasikan dalam bentuk kerja, "tandasnya.

Dalam diskusi ini, juga dihadiri jajaran Polres Kukar, Ketua PWI Kukar Desman Minang, Ketua Jurnalis Anti Hoax Kaltim Charles Siahaan, dan para awak media yang bertugas di Kukar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top