• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Dalam rangka "Polri Peduli Penghijauan", Polres Kukar gelar Apel dan Penanaman Pohon di lahan lokasi milik Primkopol Polres Kukar Desa Loa Lepu RT 02 Kecamatan Tenggarong Seberang, Jum'at (10/1) pagi.

Dalam kegiatan ini Polres Kukar menanam sekitar 850 pokok pohon dengan berbagai bibit, yakni pohon mangga 100 pohon, pohon alpukat 100 pohon, pohon durian 200 pohon, pohon belimbing 100 pohon, pohon Matoa 100 pohon, pohon Cempedak 100 Pohon, pohon Jambu Mente 100 pohon dan pohon Jambu Air 50 pohon.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, sebagai salah satu upaya mengantisipasi bencana banjir dan mengurangi dampak pemanasan global.

"Pohon yang ditanam harus berdaya dan bermanfaat. Sehingga yang ditanam adalah pohon keras dan produktif. Jika bertahan lama, (tanaman) produktif bisa dimanfaatkan oleh anak cucu, khususnya penghuni asrama," tuturnya.

Ada yang menarik pada kegiatan ini, selain Kapolres Kukar beserta Para PJU menuju lokasi penanaman dari Rumah Dinas Kapolres Kukar yang berjarak kurang lebih 10 Km dengan bersepeda santai,

Setelah pelaksanaan ini Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho bersama isteri mendapat kejutan dari Personil Polres Kukar berupa perayaan hari pernikahannya yg ke 12, kejutan berupa pemberiah kue Ulang Tahun dan Nasi Tumpeng. (one)

Pasang Iklan
Top