• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kedepan Polres Kukar akan lakukan terobosan baru dengan membuat sistem aplikasi tekhnologi informasi.

Dalam aplikasi tersebut lanjutnya, akan terdapat beberapa menu layanan masyarakat, diantaranya Panic Button, Pengaduan, kehilangan, dan lainnya yang akan memudahkan masyarakat.

"Rencananya awal tahun kita akan optimalkan aplikasi ini, jadi dengan aplikasi ini masyarakat yang memerlukan bantuan kepolisian tidak perlu lagi datang ke kantor kepolisian, cukup dengan menggunakan aplikasi ini," tuturnya.

Ketika disinggung apa nama aplikasi nantinya, Andrias mengaku pihaknya belum mengusulkan nama, tetapi dirinya memiliki slogan untuk aplikasi tersebut yaitu "Beriman", yang artinya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Rasa aman kepada masyarakat dari segala gangguan kejahatan, dan nyaman untuk masyarakat setiap melakukan segala aktifitasnya dengan penuh kenyamanan, "terangnya.

Andrias menambahkan, sistem aplikasi tekhnologi informasi ini, merupakan akselerasi program promoter Kapolri, dengan tujuan peningkatan pelayanaan publik yang lebih mudah bagi masyarakat yang berbasis Informasi Transaksi Elektronik (ITE) (one)

Pasang Iklan Disini
Top