• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



54 anak yatim piatu dan kurang mampu di wilayah Tenggarong dan sekitarnya, mengikuti sunatan massal, yang di gelar PDAM Tirta Mahakam Kukar kamis (19/12) di kantor pusat PDAM Tirta Mahakam Jl. KH. Ahmad Dahlan Tenggarong.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Suparno, kegiatan ini dilakukan masih dalam rangkaian memperingati HUT PDAM Tirta Mahakam yang ke 28 bekerjasama dengan pihak RSUD AM Parikesit.

Kegiatan ini lanjutnya, selain bentuk rasa syukur dalam memperingati HUT PDAM Tirta Mahakam ke 28, juga untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang ingin anaknya dikhitan, .

"Kami memfasilitasi masyarakat khususnya yang kurang mampu dalam memenuhi syariat agama Islam, sebab khitan ini juga untuk menjaga kesehatan membersihkan najis," tuturnya.


Tak lupa Suparno juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga kegiatan sunatan massal berjalan lancar.

"Saya juga memohon doa dan bantuan masyarakat agar dalam melaksanakan kewajiban sarana air bersih kepada masyarakat kedepan dapat lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas PDAM Tirta Mahakam Kukar Alfian Nur mengatakan, awalnya target khitanan massal ini hanya 50 orang, tetapi melihat antusias masyarakat khususnya kurang mampu yang anaknya ingin dikhitan, maka pihaknya menambah kuota anak yg dikhitan.

"Awalnya target kami hanya 50 anak tapi sampai pendaftaran ditutup jumlahnya meningkat, dan sebenarnya jumlah yg terdaftar semua 55 tetapi satu anak tidak jadi karena masih takut, " ucapnya sambil tersenyum.

Alfian menambahkan, dalam sunatan massal ini pihaknya juga memberikan bingkisan kepada 54 anak yang dikhitan, berupa baju koko, peci dan sarung serta uang saku. (one)

Pasang Iklan Disini
Top