• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Komisioner KPU Kukar, Nofand Surya Gafilah mengakui di Kukar sangat sulit untuk mencari petugas Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara(KPPS) yang


masih segar dan berumur muda, lebih banyak petugas KPPS sudah berumur tua, sedangkan kerja KPPS dilapangan saat pemilu berlangsung sangat berat.


"Kami akui, susah mencari petugas KPPS yang berumur muda, rata-rata berumur tua, dan orangnya itu-itu saja,""tegas Nofand, Selasa(17/12/2019) saat gelar evaluasi pencalonan pemilu tahun 2019, di Pondok Jajak Tenggarong.


Nofand mengevaluasi, saat pemilu berlangsung beban kerja KPPS sangat berat, terlihat saat pilpres dan pileg 2019, banyak yang sudah jadi korban.

"Kita prihatin, petugas KPPS gajinya rendah, beban kerjanya berat, makanya banyak yang jadi korban,"ucapnya.


Sementara itu, pengurus DPD Golkar Kukar, Masda mengusulkan kepada KPU, agar petugas KPPS ditambah lagi personelnya, untuk meminimalisir jatuhnya korban lagi saat rekapitulasi suara pilkada Kukar nantinya.


"Kalau petugas KPPS lebih dari Tujuh orang, kan enak bisa dilakukan Shif saat perhitungan suara, agar petugas KPPS tidak kelelahan," pungkasnya.
(kr)

Pasang Iklan
Top