• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



KOMISI IV DPRD Kukar yang membidangi masalah pendidikan dan kesehatan, akhir pekan tadi menemukan kondisi sekolah sangat memprihatinkan di Kecamatan Muara Badak-Kutai Kartanegara.

Kunjungan Komisi IV DPRD Kukar ke Kecamatan Muara Badak-Kukar. dilakukan ke sejumlah sekolah diantaranya adalah SMP Manunggal, SMPN 6 dan SDN 010 Muara Badak.

"Semua perlu perhatian khusus, terutama di SMP Manunggal yang sangat tidak layak, ruang kelasnya seperti kandang ayam, disitu ruang belajar sekaligus gudang dan tempat tidur," kata Saparuddin Pabonglean Anggota Komisi IV DPRD Kukar usai melakukan kunjunganke Muara Badak.

Selain dari itu lanjuta dia, di SDN 19 pagar belum ada, halaman belum dipaping/disemen, kantor tidak ada.

"Terus di SMPN 6 ada masalah lahan tidak jelas, akses jalan juga masih sempit, Sapras sangat memprihatinkan, demikian pulah masalah kesejahteraan guru honorer yg msasih minim," bebernya.

Saparudin berharap pemerintah Kukar segera merespon dan menganggarkan , karena hal ini lebih urgen dari yang lain.

"SMP Manunggal merupakan sekolah pertama di Muara Badak sebelum sekolah Negeri didirikan, bahkan sudah banyak Alumninya yang sukses, semoga ini menjadi perhatianpPemerintah khususnya Dinas Pendidikan,"ujarnya.

Dalam kunjungan itu rombongan Komisi IV dipimpin ketua komisi IV Baharuddin didampingi anggota Mutoyib, Dayang Marisa, Farida, Kamarur Zaman, Abdul Wahab, Khairul Mashuri, Hj Aini Faridah SE, Saparudin Pabonglean, S, AG, M.Pd , Agustinus Sudarsono. Turut serta dalam rombongan Wakil Ketua DPRD Kukar H Alif Turiadi,SE. (zul)

Pasang Iklan Disini
Top