• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim menggelar sosialisasi Sertifikasi Kompetensi bagi pejabat administrator di Lingungan Pemerintah Provinsi Kaltim, bertempat di Aula Utama BPSDM Provinsi Kaltim, Selasa ( 03/12/2019).

Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi birokrasi dan Keuangan Daerah Setdaprov Kaltim HM Yadi Robyan Noor mewakil Gubernur Kaltim membuka secara langsung kegiatan tersebut yang dihadiri pelakana tugas (plt) Kepala BPSDM Provinsi Kaltim HM Aswin, Kadis Energi dan sumber daya meneral Klatim H Wahyu Widhi Heranata, Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma, Kepala Biro Kersra Setdaprov Kaltim H Elto.

Yadi Robyan Noor mengungkapkan, peningkatan sumber daya manusia merupakan salah satu isu yang menjadi faktor keberhasilan suatu bangsa dalam menghadapi persaingan global. Sehingga berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia lebih khusus aparatur sipil negara yang merupakan motor penggerak pembangunan.

" Peran Pejabat admiministrator sangat penting, salah satu usaha atau langkah konkrit yakni dengan melakukan perubahan peraturan perundang-undangan yang diharapkan lebih menjamin profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan fungsinya," kata Yadi Robyan Noor dihadapan para peserta sosialiasi.

Profesionalisme dimaknai sebagai kemampuanPegawai Negeri Sipil (PNS) dalam memahami tugas-tugas yang diembannya sesuai standar kerja.

Yadi berharap kegiatan sosialisasi ini para peserta memperoleh pengetahuan dan pengalaman terkai sertifikasi dan kompetensi sebagai tolok ukur bagi pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim.

"Kegiatan hari ini tentunya dapat menghasilkan output yang jelas yaitu pelaksanaan sosialisasi sertifikasi kompetensi yang menciptakan aparatur pemerintah daerah yang profesional dan kompeten. Oleh karena itu, saya tekankan keseriusan para pejabat administrator untuk mengikuti sosialisasi ini dengan baik," kata Yadi Robyan Noor.

Sementara Plt Kepala BPSDM Kaltim HM Aswin mengatakan sosialisasi sertifikasi dan kompetensi dilaksanakan sebagai salah satu program kegiatan sub bidang sertifikasi kompotensi BPSDM Kaltim dengan maksud meningkatkan pemahaman aparatur pemerintah, terhadap maksud dari sertifikasi komptensi pemerintah melalui uji kompetensi bagi pejabat dilingkup Pemprov Kaltim.

"Adapun tujuannya untuk menyamakan persepsi antar pengambil l kebijakan terhadap pejabat yang akan mengikuti dalam pelaksanaan uji kompetensi pemerintah," kata Aswin. (hms/zul)

Pasang Iklan
Top