Organisasi di Sekretariat DPRD Kukar Alami Perubahan Struktur

Organisasi di Sekretariat DPRD Kukar Alami Perubahan Struktur

Ridha Darmawan, Sekretaris DPRD Kukar
Ridha Darmawan, Sekretaris DPRD Kukar
Photo: ist

KutaiRaya.com - 03/12/2019 20:53 WITA
Posisi Bagian dan Sub Bagian yang berada di struktur Sekretariat DPRD Kutai Kartanegara mengalami perubahan. Mutasi pejabat pada pertengahan pekan lalu, perubahan struktur dilakukan dan terisi pejabat pemerintah Kutai Kartanegara.

Sekretaris DPRD Kukar Ridha Darmawan menyatakan perubahan struktur untuk mengiringi daripada fungsi fungsi di DPRD Kutai Kartanegara.


"Ada perubahan struktur, kemudian nomenklaturnya diganti misalnya dulu ada Bagian Hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat, sekarang diganti dengan Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan,"ungkap Ridha Darmawan.


Ridha Darmawan juga menambahkan, perubahan struktur tersebut tentunya untuk lebih menitikberatkan guna menyesuaikan fungsi kelembagaan DPRD.

"Fungsi DPRD kaitannya sama dengan kebijakan kebijakan seperti penganggaran maupun pengawasan, maka dari itu perlu difasilitasi antara pemerintah dengan DPRD," katanya.


Sebelumnya ujar Ridha Darmawan, soal kaitan dengan kebijakan penganggaran maupun pengawasan ditangani Bagian Perundang-Undangan, padahal kalau dilihat tugas bagian itu sebenarnya pada lingkup dalam DPRD saja.

"Selain itu juga ada bagian yang menangani menyangkut penyerapan aspirasi DPRD Kukar," tandasnya. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved