• Kamis, 18 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



DPRD melalui Komisi IV DPRD Kukar yang membidangi masalah pendidikan, siap untuk memperjuangkan kepentingan kesejahteraan para tenaga honor pendidik.

Jumat 29 November 2019 melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Balikpapan, tepatnya di Dinas Pendidikan Balikpapan.

rombongan Komisi IV dipimpin langsung Ketua Komisi IV Baharudin, turut pula Wakil Ketua DPRD Didik Agung Eko Wahono serta para anggota Komisi IV didampingi sejumlah staf sekretariat DPRD Kukar.

Baharudin selaku Ketua Komisi IV DPRD Kukar mengungkapkan, kunjungan tersebut dilakukan terkait dengan peningkatan mutu dan kesejahteraan tenaga kependidikan non ASN.

"Selain menjadi momen bersilaturahmi, kunjungan yang kita lakukan ini untuk mengetahui sejauh mana penerapan peningkatan mutu pendidik, maupun menyangkut kesejahteraan tenaga kependidikan non ASN atau tenaga honor," ungkap Baharudin Jumat 29 November 2019.

Dikatakan Baharudin, bahwa kondisi pendidikan di Balikpapan menjadi perhatian serius oleh pemerintah setempat. Saat ini jumlah tenaga honor kependidikan di kota tersebut mencapai 1100 orang.

"Menyangkut masalah insentif atau kesejahteraan guru non PNS, di Balikpapan sudah berdasar standar UMK, sehingga inilah yang memacu kami untuk mengetahui sejauh mana dalam proses tata kelolanya. Sebab hasil dari kunjungan ini jelas akan kita bawa ke Kutai Kartanegara, dimana kita harapkan masalah kesejahteraan guru menjadi poin penting untuk kita rembukkan, agar pula kesejahteraan guru di Kukar juga meningkat," paparnya.

Namun demikian, lanjut Baharudin, regulasi serta menyangkut anggaran juga menjadi hal yang mesti harus dibahas."Kalau anggaran mencukupi, tersedia kita siap mengawalnya," katanya. (zul)

Pasang Iklan
Top