Komisi II DPRD Kukar Pantau Pembangunan Proyek Air Bersih di Muara Kaman

Komisi II DPRD Kukar Pantau Pembangunan Proyek Air Bersih di Muara Kaman

Anggota Komisi II DPRD Kukar saat berbincang dengan Kepala PDAM Muara KamanAnggota Komisi II DPRD Kukar saat berbincang dengan Kepala PDAM Muara Kaman
Photo: ist


KutaiRaya.com - 27/11/2019 10:05 WITA
KOMISI II DPRD Kutai Kartanegara akhir pekan lalu memantau pelaksanaan proyek pembangunan dibidang air bersih di Kecamatan Muara Kaman.

Sejumlah anggota Komisi II yang melakukan pemantauan proyek ke Muara Kaman adalah Syarifuddin, S.Sos selaku sekretaris komis II ditemani H Azhar Nuryadi, A.Md, Sopan Sopian, H Doni Ikhwani, dan Staf setwan.Dalam kunjungan kerja ini rombongan diterima langsung perwakilan kepala cabang PDAM Kecamatan Muara Kaman, Budi.

Sejumlah pembangunan air bersih di Muara Kaman yang dipantau rombongan Komisi II diantaranya mengenai penguatan jaringan pipa PDAM dari simpang tiga SMP Negeri 1, Muara Kaman menuju ke atas kantor Camat Muara Kaman sepanjang 1.250 meter.

Kemudian penambahan jaringan pipa PDAM diameter di tiga wilayah Danau Lipan sepanjang 650 meter, Muara Kaman Ilr, Penambahan 2 koneksi Pipa PDAM diameter 2 masuk Gang sepanjang 250 dan 100 meter. Wilayah 1 dekat kantor Camat sebelah kanan dan kiri Jalan. .

Selanjutnya adalah penambahan bak reservoar kapasitas 100 sampai 200 m3. Saat ini kapasitas hanya 35 m3, pembuatan header pompa distribusi 3 per 1, diameter 4".

Ada juga rencana pemindahan trafo PLN untuk PDAM dari sebelah laut ke sebelah darat Jalan Danau Lipan koneksi pipa diameter 6" ke 4" dan 3" lokasi Instalasi guna persiapan pemasangan water meter induk dan pemasangan valve diameter 4 inci sebanyak 1 buah wilayah 1 di bawah Gunung PLN Muara Kaman.

"Kita berharap pengerjaan proyek ini bisa terlaksana dengan baik agar secepatnya bisa memenuhi pasokan air yang ada di Muara Kaman, karena PDAM ini menyangkut hajat hidup orang banyak," ucap Syarifuddin.

Ia juga menjelaskan, bahwa kunjungan Komisi II ke Muara Kaman sebagai bentuk untuk pengawasan dalam proses pembangunan di Kutai Kartanegara. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved