Tim Anggana Raih Juara 1 di Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup 2019

Tim Anggana Raih Juara 1 di Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup 2019

Tim Anggana foto bersama dengan Loa Kulu sesaat sebelum laga final dimulaiTim Anggana foto bersama dengan Loa Kulu sesaat sebelum laga final dimulai
Photo: ist


KutaiRaya.com - 25/11/2019 09:35 WITA
Tim Putri Bola Voli Kecamatan Anggana menjadi juara 1 dalam Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup 2019. Tim Anggana berhasil menundukan Loa Kulu dalam laga final yang dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) DPRD Kukar Minggu 24 November 2019 malam tadi, dengan skor 3-0.

Sementara di babak putra final antara Tim Kecamatan Marangkayu berhadapan dengan Tim Samboja, berlangsung sangat seru, meski hasil akhir tim Marangkayu harus mengakui keunggulan Tim Samboja, dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Samboja Putra.

Atas kemenangan tersebut, Tim Anggana putri berhak meraih piala bergilir dan uang pembinaan senilai Rp10 juta, begitupun dengan tim putra Samboja yang menjadi juara dalam even bergengsi tingkat daerah berhak membawa pulang uang pembinaan senilai Rp10 juta.

Sementara untuk Juara II putri diraih Loa Kulu, dan Putri disabet tim dari Marangkayu berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp7,5 juta, sedangkan untuk juara III putri diraih Loa Janan dan Putra diraih Tim Loa Janan dengan hadiah senilai Rp5 juta, kemudian juara 4 putri diraih Muara Jawa dan putra disabet Tenggarong hadiah pembinaan sebesar Rp2,5 juta.

Wakil Ketua Pengprov PBVSI Kaltim Herdiansyah yang hadir menyaksikan partai final dalam kejuaraan tersebut menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggarannya kejuaraan ini. Menurut dia dengan terselenggaranya even tersebut akan memunculkan potensi bibit handal bola voli yang nantinaya bisa dipersiapkan untuk ajang lebih tinggi dalam even selanjuta.

"Di 2020 rencana ada Kejurprov, even ini tentu untuk bahan seleksi bagi PBVSI Kukar untuk mempersiapkan diri di even 2020 tingkat provinsi." Ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa pelaksanaan Kejuaraan bola voli Bupati Cup 2019 tidak hanya terdominasi bahwa tim Tenggarong yang selalu unggul alias menang, ini dibuktikan bahwa tim Anggana Putri dan untuk putra Kecamatan Samboja tampil sebagai juaranya.

"Tinggal PBVSI Kukar lakukan seleksi, atlit atlit yang bagus untuk masuk dalam tim Kukar guna menghadapi even even bergengsi selanjutnya ditingkat provinsi," tegasnya. (zul)


Tokoh pemuda Anggana yang juga Anggota DPRD Hery Asdar foto bersama dengan tim Bola Voli Putri kecamatan Anggana
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved