Disdik Kukar Prioritaskan 4 Program

Disdik Kukar Prioritaskan 4 Program

Ikhsanudin Noor
Ikhsanudin Noor
Photo: ist

KutaiRaya.com - 13/11/2019 21:55 WITA
Alokasi anggaran cukup besar pada sektor pendidikan di Kutai Kartanegara membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, terus berupaya untuk memajukan pendidikan.

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara Ikhsanudin Noor, anggaran pada sektor pendidikan lebih dari 20 persen dari nilai APBD Kukar.

"Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam memajukan dunia pendidikan," tegasnya.

Lantas program prioritas apa yang dilakukan Disdikbud Kukar. Kata Ikhsanudin Noor, ada empat poin prioritas yakni peningkatan APK PAUD, selanjutnya mutu pendidikan, peningkatan SDM pendidik, serta pengembangan kebudayaan.

"APK PAUD di Kukar masih jauh dari harapan, kita target bisa mencapai angka 80 persen."paparnya.

Kemudian untuk peningkatan mutu pendidikan,menurut Ikhsanudin Noor perlu didukung sarana prasarana penunjang seperi kelengkapan Lab komputer, ruang belajar yang memadai dan lain sebagainya.

"Tahun depan Insa Allah anggaran dari APBN untuk Kukar cukup besar,yakni teralokasikan untuk membangun RKB dan Lab Komputer," terangnya.

Disisi lain dikatakan oleh Ikhsanudin bahwa beberapa gedung di Kukar, yang pelaksanaan pembangunanya belum rampung. Salah satunya adalah pembangunan gedung SMPN 1 Tenggarong.

"Sekarang ini setiap seminggu sekali kita evaluasi, sejauh mana progres pengerjaanya. Karena kita inginkan akhir 2019 ini rampung sehingga tahun ajaran baru sudah bisa digunakan," tandasnya. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved