Kamarur: 20 Persen Anggaran Pendidikan Wajib Terealisasi

Kamarur: 20 Persen Anggaran Pendidikan Wajib Terealisasi

Kamarur Zaman Anggota Komiis IV DPRD Kukar
Kamarur Zaman Anggota Komiis IV DPRD Kukar
Photo: ist

KutaiRaya.com - 14/10/2019 22:11 WITA
Pendidikan menjadi bagian penting untuk kemajuan pembangunan kedepan di Kutai Kartanegara. Untuk menciptakan kemajuan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul, sudah barang tentu harus ditunjang dengan sarana yang memadai.

Anggota Komisi IV DPDR Kukar Kamarur Zaman menyebut, sektor pendidikan harus menjadi bagian penting perhatian pemerintah.

"Peningkatan SDM juga harus dibarengi dengan kualitas sarana prasana yang memadai." Kata Kamarur Zaman.

Oleh karenanya, alokasi 20 persen bidang pendidikan sebagaimana amanah undang undang harus benar benar direalisasi secara tepat sasaran, baik pembangunan ruang kegiatan belajar, peningkatan mutu guru, dan keperluan pendidikan lainnya.

"Estimasi program pembangunan pendidikan di Kukar itu mencapai sekitar Rp700 miliar, jika direalisasikan dalam satu tahun anggaran maka akan terlalu berat. sehingga dibagi menjadi lima tahun kedepan, itu artinya setiap tahun harus teranggarkan sekitar Rp150 miliar, untuk pendidikan," papar Kamarur Zaman, politikus Partai Golkar ini.

Dikatakan Kamarur Zaman, bahwa pembahasan persoalan pendidikan pernah dilakukan DPRD Kukar belum lama ini. Bahkan Komisi IV DPRD Kukar yang membidangi pendidikan, menyarankan kepada Dinas Pendidikan untuk mematakan skala prioritas pendidikan, baik pembangunan sekolah, perbaikan dan maupun peningkatan mutu guru.

"Sehingga capaian pendidikan nantinya bisa dilihat hasilnya," tandasnya. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved