• Jum'at, 10 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



Kamis 10 Oktober 2019 pagi kemarin, digelar apel gelar pasukan Operasi Petinggi Mahakam 2019 dihalaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, menjelang digelarnya pelaksanaan Pilkades serentak pada 16 Oktober 2019 di 108 desa di Kutai Kartanegara.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Bupati Edi Damansyah, Kapolres Kukar, Dandim 0906 Tenggarong, Kepala Satpol PP Kukar dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam operasi petinggi Mahakam 2019 pengamanan Pilkades, akan melibatkan sekitar 1.278 pasukan pengamanan, terdiri dari Brimob sebanyak 500 personil, TNI sebanak 200 personil, Linmas sebanyak 578.

Edi Damansyah menyatakan bahwa gelar pasukan yang dilaksanakan ini mengetahui seberapa jauh kesiapan pengamanan untuk Pilkades nantinya.

"Namun demikian penting sekali adanya partisipasi masyarakat, sebab untuk menjaga keamanan dan ketentraman suatu wilayah bukan hanya tanggungjawab TNI/Polri, tetapi masyarakat juga berperan penting," terangnya.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyampaikan pihaknya akan bersinergi dengan Kodim, Satpol Linmas untuk melakukan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades nanti. Hal kerawanan yang patut diperhatikan adalah menyangkut masalah money politik.

"Kita akan terjunkan anggota kita disetiap TPS," tandasnya. (zul)

Pasang Iklan Disini
Top