• Rabu, 01 April 2020
logo
Pasang Iklan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kutai Timur HM Joni Mengatakan, tidak ada Dinas yang tidak meminta tambahan Pegawai meskipun Untuk Beberapa Dinas kewenangannya akan segera ditarik berdasarkan UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, seperti Dinas Kelautan, Dinas Kehutanan, Dinas Pertambangan dan Energi, ternyata dalam penerimaan pegawai tahun 2015 ini, masih minta pegawai.

"Semua Dinas termasuk yang akan berkurang kewenanganya, tapi saya belum tahu formasi apa yang mereka minta,"yang kata joni yang di dampingi kabid pengembangan Pegawai sudirman Latif.

Namun diakui, memang tidak ada hubungan antara kewenangan dinas yang ditarik ke provinsi dari pada kebutuhan pegawai.

SSebab yang dirarik hanya kewenangan, tapi dinasnya masih tetap ada. Selain itu, belum ada petunjuk teknis apakah akan ada penggabungan atau pengurangan atau seperti apa, terkait dengan pegawai di dinas yang kewenanganya ditarik. Jadi dinas tetap minta pegawai, sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Berdasarkan analisa beban kerja (anjab) serta kebutuhan pegawai yang telah diisi masing-masing dinas, diketahui jumlah permintaan pegawai tahun ini sebanyak 2346 orang. Usulan ini masuk secara elektronik ke Kemenpan, namun permintaan tertulis, akan segera diantarkan ke Kemenpan.

Meskipun belum tahu formasi apa saja yang aka diminta, namun diakui yang paling banyak adalah guruh dan tenaga kesehatan. ôSecara umum, kebutuhan pegawai yang terbesar masih didominasi oleh guru dan pegawai kesehatan. Dan Meskipun telah meminta pegawai dalam jumlah ribuan orang, namun diakui tetap tergantung pada Kemenpan.

"BKD, berdasarkan usulan dinas, mengusulkan ke Kemenpan, soal berapa formasih yang akan diisi dalam penerimaan PNS tahun ini, tergantung Kemenpan,"katanya. (pk)

Pasang Iklan Disini
Top