Pemkab Kukar Sambut Positif Perusahaan Asal Brunei Berinvestasi

Pemkab Kukar Sambut Positif Perusahaan Asal Brunei Berinvestasi

Penandatangan kerjasamaPenandatangan kerjasama
Photo: ist


KutaiRaya.com - 25/09/2019 23:24 WITA
Pemerintah Kutai Kartanegara menyambut positif rencana perusahaan asal Brunei Darusalam yakni Tuah Cahaya Sdn Bhd, yang akan menanamkan investasinya di Kukar.

Perusahaan Tuah Cahaya Sdn Bhd menggandeng dua perusahaan yakni PT Royal Maren Mulawarman dan PT Bangun Benua Pratama, dalam merealisasikan investasi tersebut, bahkan Rabu 25 September 2019 telah resmi dilakukan penandatangan kerjasama perjanjian investasi, di Hotel Grand Elty Tenggarong.

"Kita menyambut positif rencana investasi tersebut, namun tentu harus berdasar regulasi, baik pusat, provinsi maupun daerah," kata Wicaksono.
Wicaksono mengaku yakin, jika terealisasi investasi tersebut nantinya akan berdampak besar terhadap kemajuan pembangunan di Kukar.

"Kita belum tahun perusahaan asal Brunei mau investasi dibidang apa, namun dari paparan saat presentasi banyak yang disampaikan, baik pembangunan pelabuhan peti kemas, batubara, dan pembangunan lainnya," ungkapnya.

Sementara Direktur Tuah Cahaya Sdn Bhd, Dato Seri Josephine Duyuk Tuah, menyatakan dipilihnya Kutai Kartanegara sebagai tempat untuk "tanam" investasi, karena tak lepas dipilihnya Kukar dari wilayah Ibukota negara.
Pihaknya mendukung dan ingin berpartisipasi dalam pembangunan di Kukar, agar kemajuan pembangunan benar benar dirasakan masyarakat.

"Dengan investasi yang kami lakukan kita berharap bisa memberikan dampak besar untuk kemajuan daerah ini, kami belum tahu berapa nilai yang akan kita investasikan, " paparnya.

Langkah awal, segera akan kita bangun PT Tuah Cahaya Indonesia lebih dahulu."Kita akan bangun kantor PT Tuah Cahaya terlebih dahulu," tegasnya. (zul)


foto bersama
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved