Soal Pimpinan DPRD Kukar, Gerindra Tunjuk Alif Golkar Dipastikan Rasyid

Soal Pimpinan DPRD Kukar, Gerindra Tunjuk Alif Golkar Dipastikan Rasyid

Abdul Rasyid saat menerima ucapan dari Bupati Edi DamansyahAbdul Rasyid saat menerima ucapan dari Bupati Edi Damansyah
Photo: zul


KutaiRaya.com - 21/08/2019 13:39 WITA
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kutai Kartanegara berhak mendapatkan posisi salah satu unsur pimpinan di DPRD Kukar, karena mendapatkan suara terbanyak kedua setelah Partai Golkar.

Partai Gerindra sendiri sudah memilih salah satu kadernya untuk menempati posisi jabatan Wakil Ketua DPRD Kukar, yakni Alif Turiadi.

Hal ini disampaikan Seno Aji Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim.

'Kalau di wakil pimpinan (DPRD Kukar) Pak Alif Turiadi, sudah kita tetapkan," ucap Seno Aji .

Ditunjuknya Alif Turiadi, Seno menjelaskan jika hal itu adalah hasil keputusan dari rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaltim dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sebelumnya ada tiga nama yang disodorkan oleh DPD Partai Gerindra Kaltim untuk saling memperebutkan posisi wakil pimpinan, yakni Ria Handayani, Alif Turiadi, dan Jumarin Thripada.

Sementara untuk Partai Golkar Kukar yang memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 13 kursi di DPRD Kukar, akan mengisi posisi Ketua DPRD. Dimana sudah dipastikan posisi jabatan tersebut akan dipegang Abdul Rasyid yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kukar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim Abdul Khadir menyebut jika saat ini beberapa nama yang diajukan masih disaring di DPP Partai Golkar.

"Belum masih mau dirapatkan di DPP dalam minggu-minggu ini," ujar Abdul Kadir, Selasa (20/8/2019).

Beberapa nama yang diajukan, yakni Rendi Solihin, Abdul Rasid, dan Miftaul Janah, semuanya memiliki peluang yang hampir sama.

"DPP itu kan punya rekam jejak semua, data kader mereka punya, jadi itu sudah cukup jadi bahan pertimbangan," lanjut Abdul Kadir. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved