Komisi IV DPRD Kukar Lakukan Kunker ke Muara Kaman

Komisi IV DPRD Kukar Lakukan Kunker ke Muara Kaman

Komisi IV saat lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara KamanKomisi IV saat lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Kaman
Photo: ist


KutaiRaya.com - 04/07/2019 07:14 WITA
Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Kaman.

Ketua Komisi IV Isnaini turut hadir mendampingi anggota Komisi IV DPRD Kukar diantaranya adalah Kamarur Zaman, Ir Yusmardani, H Behman, kemudian dari pemkab ikut hadir Kasi Sapras Disdik Kukar, Murni Wati S.Sos, beberapa staf dan PPTK serta Kepala MTs Nurul Iman Salimuddin S,Pd , Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al -Hidayah dan beberapa tokoh masyarakat

Kamarur Zaman Anggota Komisi IV DPRD Kukar menyatakan bahwa kunjungan yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat terkait Masjid, pembangunan Pondok Pesantren Al-Hidayah Tenggarong Cabang Muara Kaman di RT 002 Dusun Sinar Harapan, Desa Muara Kaman Ilir, Kecamatan Muara Kaman, Kab Kukar, Kalimantan Timur.

Menurut Kamarur Zaman untuk saat ini pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Al-Hidayah untuk tahap awal struktur bangunan yang terbuat dari kayu sudah berdiri dan beratap, dari enam ruangan yang direncanakan tiga ruangan sudah berdiri dengan dana swadaya masyarakat.

"Untuk kelanjutannya masyarakat menginginkan adanya bantuan APBD 2019 kepada Pemerintah Daerah melalui dana hibah, Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara,"katanya.

Selain Pondok Pesantren Al-Hidayah, Komisi IV juga meninjau Madrasah Tsanawiah (MTs) Nurul Iman Jl Danau Lipan RT 02 Desa Muara Kaman Ulu , untuk MTs usulan Ruang Kelas Baru (RKB) dari usulan empat ruangan yang sudah terpenuhi dua ruangan.

"Untuk lanjutan masih dua ruangan yang belum terbangun, ini masyarakat mohon kepada Pemerintah Daerah bisa mengucurkan melalui usulan aspirasi dewan (Pokir), mengingat saat ini murid MTs kurang lebih 235 orang, ruangan yang ada sudah tidak mencukupi bangunan yang lama berdinding kayu dan plywood banyak bolong-bolong dimakan usia," ungkap Kamarur Zaman. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved