Bahas Pilkades Serentak, Wakil Ketua DPRD undang OPD Terkait

Bahas Pilkades Serentak, Wakil Ketua DPRD undang OPD Terkait

Bahas Pilkades serentak diruang Wakil Ketua DPRD KukarBahas Pilkades serentak diruang Wakil Ketua DPRD Kukar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 29/06/2019 07:49 WITA
Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara Supriyadi memimpin pertemuan, terkait dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kutai Kartanegara yang menurut agendanya akan dilakukan pada Oktober 2019 mendatang.

Perteman yang dilaksanakan diruang Wakil Ketua DPRD Kukar turut dihadiri sejumlah anggota dewan seperti Basuki.

Selain itu juga hadir dari perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait seperi Bappemas, Pemdes dan Kabag Pemerintahan Setkab Kutai Kartanegara.

Supriyadi menyatakan, pertemuan yang dilakukan tersebut untuk mengetahui persiapan pelaksanaan Pilkades serentak.

"Kita manggil instansi terkait seperti Pemdes dan Kabag Pemerintah, kita ingin tahu seberapa jauh persiapan dalam Pilkades tahun ini," ujar Supriyadi.

Supriyadi berharap proses pelaksanaan Pilkades serentak di Kukar nantinya bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Perlu dilakukan sosialisasi terkait regulasi pemilihan kepala desa kepada masyarakat, supaya dalam pelaksanaan nantinya bisa memahami aturan aturan yang ada," katanya.

Pihak Bappemas,Pemdes pekan depan juga akan melakukan koordinasi dengan seluruh camat di Kutai Kartanegara untuk membicarakan menyangkut kesiapan dari proses pelaksanaan Pilkades serentak di Kukar.

Perlu diketahui bahwa pada Pilkades serentak Kukar yang dijadwalkan akan dihelat pada Oktober 2019 mendatang, terdapat ada sebanyak 108 desa yang menggelar Pilkades serentak. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved