Ketua DPRD Kukar Terima Kunjungan Bawaslu

Ketua DPRD Kukar Terima Kunjungan Bawaslu

Ketua DPRD Kukar Salehudin, Menerima kunjungan BawasluKetua DPRD Kukar Salehudin, Menerima kunjungan Bawaslu
Photo: ist


KutaiRaya.com - 26/06/2019 21:50 WITA
Salehudin SSos, Sfil Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Selasa (25/6/2019) lalu menerima kunjungan silaturahmi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kutai Kartanegara.

Rombongan Bawaslu Kukar itu diterima langsung diruang Ketua DPRD Kukar.
Menurut Salehudin, inti kunjungan Bawaslu untuk silaturahmi, selain itu juga membicarakan berkaitan agenda untuk mensukseskan pemilihan Bupati Kukar 2020.

"Bawaslu meminta support kepada DPRD terkait proses penganggaran untuk mensukseskan penyenggaraan di Pilbup, sebab sesuai tupoksinya, pada September 2019 ini proses tahapan kerja Bawaslu untuk Pilbub sudah akan dilakukan," paparnya.

DPRD lanjut Salehudin, akan mengupayakan proses pembiayaan untuk masuk dalam pembahasan anggaran perubahan 2019 ini.

"Untuk pembiayaan pada September sampai Desember 2019, anggaran yang diperlukan sekitar Rp300 juta, untuk kepentingan rekrutmen pelantikan Bawaslu, kita akan upaya dalam pembahasan APBD-P 2019," terang Salehudin.

Ditambah Salehudin bahwa pihaknya siap untuk mensuport agar anggaran usulan Bawaslu nantinya bisa masuk dalam anggaran perubahan.

"Untuk pembiayaan Pilkada biasanya anggarannya dari APBD dan APBD, yang besarannya menyesuaikan kemampuan daearah," tandas Salehudin.
(zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved